Hallo teman-teman, Assalamualaikum…. Kali ini tim redaksi meliput kegiatan peringatan HUT ke-72 tahun 2017 di SDI PLUS AL-Falah. Seperti biasanya dan sudah menjadi kegiatan rutin masyarakat Indonesia, dalam merayakan HUT RI selalu masyarakat Indonesia merayakannya dengan semarak dan kegiatan-kegiatan yang menjunjung rasa nasionalisme. Pada peringatan HUT ke-72 Tahun ini SDI Al-Falah menggelar beragam acara antara lain:

  1. Upacara Bendera

Dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-72 tahun 2017 SDI Al-Falah Pesantren menggelar upacara bendera. Dalam upacara ini yang menjadi pembina upacara adalah Kapolsek Pesantren, dalam kesempatan ini beliau mengusung tema “Disiplin Belajar, Kerja dan Cinta Budaya”. Sedangkan petugas upacara benderanya yaitu siswa kelas VI.

  1. Lomba Baris Berbaris Sekota Kediri

Seperti tahun sebelum-sebelumnya, dalam rangka memperingati HUT RI ke-72 tahun 2017 Kota Kediri mengadakan lomba baris berbaris. SDI Al-Falah pun juga ikut berpartisipasi mengikuti lomba tersebut, satu regu laki-laki dan satu regu perempuan.

  1. Lomba Mewarnai didukung Faber Castle

Selain menggelar kegiatan upacara HUT RI ke-72 tahun 2017, SDI Al-Falah juga bekerja sama dengan pihak faber castle dengan mengadakan kegiatan lomba mewarnai. Dalam kegiatan ini yang mengikuti hanya kelas I, II dan III

  1. Kirab Budaya dan Pensi SDI Al-Falah

Inilah kegiatan yang ditunggu oleh semua guru dan wali murid SDI Al-Falah, untuk merayakan HUT RI ke-72 lebih semarak SDI Al-Falah mengadakan Kirab Budaya dan Pensi SDI Al-Falah. Dalam kegiatan ini semua siswa kelas I sampai kelas VI mengikuti kirab budaya yang didampingi guru kelasnya masing-masing. Mereka semua berpartisipasi mengikuti kirab budaya dengan memakai beraneka ragam kostum, salah satunya memakai pakaian adat budaya jawa, memakai seragam lengkap tentara dan masih banyak lagi. Setelah kirab budaya yaitu acara pensi SDI Al-Falah, dalam pensi ini sebagian siswa SDI Al-Falah menunjukkan bakatnya di atas panggung diantaranya, bermusik dalam grup band, sosiodrama dan pencak.